Penetapan NIP CPNS Baubau Molor

248 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

BAUBAU– Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Baubau baru mulai menginput data 133 CPNS yang dinyatakan lulus. Penginputan baru dilaksanakan karena aplikasi penginputan data baru terbuka kemarin, Senin 11 Februari 2019.

“Sementara penginputan berkas karena baru kemarin aplikasi penginputan (dari pusat) itu terbuka,” kata Kepala Bidang Pengadaan dan Mutasi Pegawai BKPSDM Baubau, Samiun saat ditanya progres penerbitan NIP untuk 133 CPNS lingkup Baubau diruang kerjanya, Selasa 12 Februari 2019.

Kata dia, tidak ada kendala yang berarti dalam penginputan data ini. Apalagi seluruh berkas yang disetor para peserta sudah sangat lengkap.

“Sudah lengkap semua sebetulnya, tinggal menunggu hasil dari penginputan itu,” tukasnya.

Ditanya kapan NIP untuk 133 peserta ini terbit, Samiun mengaku tak mengetahui persis. NIP bisa terbit setelah penginputan data dinyatakan selesai akhir Februari ini.

Ia juga tak berani berspekulasi apakah NIP peserta berlaku surut atau tidak. Sebab menurut jadwal awal, penetapan NIP dilaksanakan Januari lalu.

“Sampai sekarang kita belum tahu kapan terhitung NIP mereka ini. Apakah Januari, berlaku surut atau tidak. Khan jika merunut jadwal, seharusnya penetapan NIP itu Januari, tapi khan molor sampai sekarang belum ada kepastiannya,” kata Samiun.

Kendati begitu, Samiun berharap setelah batas penginputan data Februari ini, NIP 133 peserta sudah bisa diterbitkan Maret ini. Pun begitu, pihaknya masih terus menunggu kepastian dari BKN.

“Mudah-mudahan saja jika kita sudah input semua Februari ini maka kemungkinan Maret sudah bisa. Tapi kita juga belum bisa pastikan karena menunggu kepastian BKN. Masih tentatif juga karena sampai sekarang tidak ada jadwal yang jelas untuk kita,” tandasnya. (adm)

You might also like More from author

Comments are closed.