Gelar Tatap Muka, Lutfi Hasmar Dianggap Layak Kawal Aspirasi Rakyat

482 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Baubau-Pemilihan legislatif tersisa beberapa hari lagi. Berbagai upaya terus dilakukan para caleg untuk merebut hati pemilihnya, tak terkecuali caleg nomor urut satu dapil dua kota Baubau partai berkarya, Lutfi Hasmar. Berbekal pengalamannya dalam dunia birokrat, Lutfi optimis dapat mengsingkronisasikan program pemerintah daerah dan legislatif jika terpilih nanti.

Hal ini dikatakan Lutfi Hasmar saat menggelar pertemuan dengan para tokoh masyarakat dan pemuda di aula pertemuan salah satu Fila ternama di kota Baubau, Minggu (17/2).

“Saya siap berkomitmen dan konsisten menjaga amanah rakyat yang diberikan kepada dirinya. Saya juga berkomitmen reformasi birokrasi. Pengangkatan Kadis dan pejabat sesuai keilmuannya serta meningkatkan kualitas kegiatan keagamaan,” papar Lutfi saat memberikan orasi politiknya.

Selain itu, ia juga berjanji akan mengurangi tingkat pengangguran di kota Baubau dengan cara mendorong tumbuhnya ekonomi kreatif dan pelatihan latihan kerja.
“Nah, zemua itu bisa diwujudkan jika saya diamanahkan warga sebagai pejuang penyambung aspirasi masyarakat di legislatif,” harapnya.

Ia mengaku tak akan menyia-nyiakan amanah yang diberikan. Sebab DPR adalah lembaga yang menyalurkan dan memperjuangkan aspirasi warga melalui gagasan-gagasannya sesuai pengalamanya dibirokrasi. “Saya enam kali menduduki jabatan kadis. Jadi saya mengerti betul persoalan pemerintahan. In sha Allah, saya akan menjalankan tugas dan fungsi saya sebagai wakil rakyat,” tegasnya.

Di tepat yang sama, ketua DPC partai Berkarya Baubau, Adrian mengatakan, dimasukannya Lutfi Hasmar sebagai caleg dalam partai Berkarya tentu melalui pertimbangan logis. Track record (rekam jejak) Lutfi sangat tidak diragukan apalagi dalam dunia birokrat. “Dalam perekrutan caleg pada partai ini tidak sembarang. Karena melalui verifikasi yang faktual untuk menghasilkan kader terbaik. Misalnya bapak Lutfi hasmar ini, track record nya sudah tidak diragukan lagi,” papar

Ia mengaku, beberapa parpol telah meminta pada beliau (Lutfi) untuk menjadi caleg di partainya. Hanya saja, Lutfi menolak tawaran itu. “Misalnya partai PAN, padahal kalau mau dipikir partai PAN adalah partai penguasa di kota ini,” ungkapnya.

Senada dengan tokoh masyarakat, H Muh Mansyur. Kata dia, kualitas Lutfi dalam kepemimpinan sudah teruji dan mempuni. Apalagi, adik almarhum Djeni Hasmar ini tidak pernah berurusan dengan hukum terkait korupsi. “Saya mengenal beliau semenjak menitihkan karir sebagai PNS. Mulai dari kepala bidang Samapi kepala dinas. Berbagai jabatan di birokrasi sangat baik. Tidak pernah berurusan dengan hukum atau KPK,” ungkapnya.

Setelah pensiun, lanjutnya, Lutfi kemudian mendedikasikan pengalaman dan pengetahuannya tentang birokrasi di perguruan tinggi di kota Baubau. “Bukan hanya di STIKES Buton bahkan beliau juga mengajar dibeberapa perguruan tinggi di kota Baubau. Jadi belaih sangat luar biasa dan mempuni, jika saja belaih terpilih, in sah Allah kualitas DPRD kita semakin meningkat,” tambahnya.

Kegiatan yang dimulai pukul 13:00 Wita itu dihadiri beberapa tokoh. Antara lain pengusaha yang juga politisi Gerindra, H Adios. Hadir pula perwakilan pemuda dan perwakilan gender. Jalannya pertemuan dikawal ketat badan pengawas pemilu (Bawaslu) kota Baubau. (Dny)

You might also like More from author

Comments are closed.