Kominfo Buteng Ujicoba Internet Gratis

193 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

LABUNGKARI– Ingin menikmati jaringan internet tanpa menghabiskan kuota paket anda alias gratis?. Jangan khawatir, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) sudah punya akses untuk itu.

Bekerja sama dengan salah satu perusahaan telekomunikasi, kini masyarakat Buteng sudah bisa menikmati wifi gratis. Layanan itu terpasang didepan kantor DPRD Buteng.

“Untuk wifi gratis kita baru satu lokasi. Ini hasil kerjasama dengan perusahaan swasta, dari Telkomsel pusat langsung dikomunikasikan oleh Kepala Cabang Telkomsel Baubau,” kata Kepala Diskominfo Buteng, La Ota dikonfirmasi diruang kerjanya, Selasa 19 Februari 2019.

Layanan ini, kata dia, masih dalam bentuk ujicoba promosi jaringan Indihome yang ditawarkan Telkomsel untuk masyarakat Buteng. Ujicoba diterapkan untuk mengetahui kekuatan jaringan didaerah seribu gua ini.

Meski baru ujicoba dan juga satu titik, pemerintan Kabupaten Buteng akan membuka pintu seluas-luasnya bagi pihak swasta yang ingin bekerjasama. Tentunya harus melalui prosedur perizinan yang berlaku didaerah.

“Kita buka pintu yang penting mereka (pihak swasta) izin. Setelah izin maka kami yang tentukan lokasinya sesuai syarat yang mereka ajukan,” katanya.

Ujicoba promosi indihome dan layanan wifi gratis ini diakui akan berjalan selama empat bulan. Ujicoba akan berakhir pada Juni 2019 mendatang.

Ditanya apakah ada rencana penambahan spot wifi gratis 2019 ini, pihaknya mengaku belum punya rencana. Diakibatkan keterbatasan anggaran karena layanan wifi gratis dibebaskan untuk umum. (adm)

You might also like More from author