Pemerintahan Samahuddin- La Ntau Ciptakan Lapangan Kerja untuk Rakyat

82 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

LABUNGKARI, Keptonnews.com- Gebrakan pembangunan segala sektor yang dicanangkan Bupati Buteng, H. Samahuddin dan Wakil Bupati Buteng, La Ntau kini sudah bisa dirasakan masyarakat Buteng. Salah satunya ketersediaan lapangan kerja yang semakin terbuka lebar.

Ketersediaan lapangan kerja ini tak terlepas dari komitmen Samahuddin-La Ntau untuk pemerataan kesejahteraan masyarakatnya. Duet SamaTau ini bahkan telah membuktikannya dengan membangun beberapa pasar rakyat.

Bupati Buteng, H. Samahuddin mengatakan beberapa pasar yang dibangun dalam masa pemerintahannya sudah berjalan. Pembangunan pasar rakyat yang telah berhasil direalisasikan diantaranya pasar rakyat Mawasangka Timur, Sangia Wambulu dan beberapa daerah lainnya.

Dengan terbangunnya beberapa pasar rakyat itu maka seluruh kecamatan di Kabupaten Buteng masing-masing telah memiliki pusat perekonomian sendiri. Imbasnya, geliat ekonomi disemua wilayah di negeri seribu gua ini makin berkembang.

“Ini adalah komitmen saya (menghadirkan lapangan kerja) sejak diberi amanah oleh rakyat. Saya dipilih rakyat, makanya saya harus berikan yang terbaik untuk rakyat,” kata H. Samahuddin.

H. Samahuddin yang akrab disapa La Ramo ini menjelaskan pembangunan pasar rakyat ini sangat penting ditengah masyarakat. Selain membuka lapangan kerja baru, pasar rakyat juga bisa merangsang pertumbuhan pemukiman baru.

“Khan kita tahu, pasar itu merupakan tempat berkumpulnya masyarakat dalam melakukan transaksi jual beli. Jadi pasar ini bisa menjadi magnet pertumbuhan kawasan pemukiman maupun ekonomi baru,” katanya.

Yang membanggakan, kata dia, pembangunan pasar rakyat ini berdiri diatas lahan yang dihibahkan warga setempat. Semangat ini menandakan pembangunan Buteng merupakan misi yang harus diwujudkan bersama.

Terbangunnya pasar rakyat disemua kecamatan yang ada juga diyakini kualitas komoditas pertanian mauoun perikanan akan tetap terjaga. Selain itu bisa memutus rantai biaya operasional yang harus dikeluarkan pelaku usaha.

Dengan begitu, pendapatan masyarakat akan bertambah. “Saya yakin ini akan berimplikasi dengan kesejahteraan masyarakat. Pelaku usaha mendapat pendapatan besar dan konsumen mendapat komoditi yang berkualitas,” katanya.

Selain pasar rakyat yang sudah berhasil terbangun, saat ini pihaknya tengah menggagas pembangunan pasar sentral di Desa Teluk Lasongko sebagai embrio pasar kabupaten nantinya. Pasar sentral ini akan berdiri diatas lahan seluas lima hektar hasil hibah dari masyarakat. “Pematangannya sejak 2018 lalu. 2019 ini sudah siap bangun,” tandasnya.***

You might also like More from author

Comments are closed.