Tingkatkan Ukuah Islami, KAHMI Baubau Gelar Donor Darah dan Baksos

259 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Baubau-Peran Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dalam pembangunan di daerah maupun tingkat nasional sudah tak diragukan lagi. Karena itu, tak jarang kita menemukan anggota KAHMI mendapat posisi strategis didalam sistem pemerintahan.

Tidak hanya pada persoalan pengambilan keputusan, lembaga nasional yang didirikan oleh Prof. Lafran Pane ini juga kerap menggelar kegiatan berbasis sosial.

Di Baubau, pengurus korps berbasis Islam ini akan menggelar kegiatan sosial dengan tema “KAHMI untuk Baubau, Dari diri yang SEHAT kotaku”. Rencana kegiatan ini akan dilaksanakan pada Sabtu, (2/3) dan Sabtu, (9/3) mendatang.

Sekretaris panitia, La Ode Triad mengatakan, dihari terpisah itu akan digelar dua kegiatan berbeda. Pada hari pertama, kegiatan yang diketuai oleh, Tamrin ST itu adalah donor darah. Rencananya, kegiatan ini akan dipusatkan di Lippo plaza Buton.

Sedangkan di pekan berikutnya akan digelar bakti sosial berupa bersih-bersih kotamara. “Di kotamara ini kita mulai pagi,” tutur Triad.

Kata dia, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan ukuah islamiah sesama anggota KAHMI serta masyarakat kota Baubau dan sekitarnya. Diharapkan, kegiatan ini dapat menanggulangi beban masyarakat di bidang kebersihan dan kesehatan. “Rencanannya kegiatan ini akan dihadiri pengurus KAHMI sekota Baubau dan sekitarnya yakni Busel, Buteng, Buton dan Butur,” pungkasnya. Dny

You might also like More from author

Comments are closed.