Donor Darah KAHMI Sukses Lampaui Target

202 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Baubau-Kegiatan donor darah yang digelar Korps Alumni Mahasiswa Islam (KAHMI) Kota Baubau yang dipusatkan di Lippo Plaza Buton, Sabtu, (2/3), berjalan sukses. Sesuai rencana, kegiatan ini akan dilanjutkan pekan depan dalam bentuk bersih-bersih kota yang dipusatkan di kotamara.

Ketua panitia kegiatan, Tamrin Tamin mengungkapkan, sesuai dengan data yang diterima, jumlah peserta donor sebanyak 67 orang dari 86 yang terdaftar dalam catatan panitia. Jumlah ini terdiri dari 23 kantong golongan darah A, 17 kantong darah B, 27 kantong darah O dan 3 kantong darah AB. Sedangkan jumlah peserta yang gagal melakukan donor sebanyak 16 orang. “Ini disebabkan karena tidak sesuai dengan persyaratan dalam hal ini tekanan darahnya masih melemah. Rata-rata mereka adalah panitia pelaksana. Tapi kita maklumi karena mereka kelelahan lantaran mengurusi kesuksesan kegiatan sosial ini. Apalagi mereka ini semua aktifis HMI,” ungkap Tamrin saat ditemui usai kegiatan.

Kendati demikian, lanjutnya, kegiatan ini berjalan melampaui dari target. Sebelumnya, panitia hanya menargetkan 50 kantong saja. Namun jumlah itu membludak menjadi 67. Artinya, kegiatan ini setidaknya sudah bisa membantu meringankan masyarakat kota Baubau dalam hal stok darah hingga satu pekan kedepan.

Sesuai dengan rencana, kegiatan ini akan dilanjutkan pada pekan depan yakni bersih-bersih kota yang dipusatkan di kotamara. Kegiatan ini juga menunjang kinerja pemerintah kota dalam menuju kota sehat.

Di harapkan, masyarakat kota Baubau berkenan bersama-sama terlibat dalam menyukseskan kegiatan sosial ini. Apalagi cuaca saat ini memasuki musim penyakit demam berdarah. “informasi yang kami peroleh beberapa masyarakat sekitar kotamara sudah terjangkit penyakit tersebut,” paparnya.

Rencananya panitia pelaksana menyiapkan door prize untuk para peserta yang terlibat dalam baksos tersebut. Namun rencana ini masih dalam rapat pembahasan internal panitia. (Dny)

You might also like More from author

Comments are closed.