Jadi Tuan Rumah FKMA ASEAN, AS Tamrin Minta Masyarakat Jaga Stabilitas Keamanan

110 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

BAUBAU- Juli 2019 mendatang sejarah baru akan ditorehkan pemerintah Kota Baubau. Bagaimana tidak, pada bulan itu Kota Baubau akan menjadi tuan rumah pagelaran festival berkaliber internasional yakni Festival Keraton Masyarakat Adat (FKMA) ASEAN ke-6.

Wali Kota Baubau, Dr H AS Tamrin mengatakan event itu akan dilaksanakan pada 11 hingga 14 Juli 2019. Kesepakatan ini merupakan hasil keputusan Forum Silaturahmi Keraton Nusantara (FKSN) saat menggelar acara serupa di Madura tepatnya Kabupaten Sumenep tahun sebelumnya.

“Jadi ini keputusan penentu kebijakan. Ditetapkanlah Baubau menjadi tuan rumah FKMA ASEAN ke 6 ini. Tentu dengan senang hati kita terima dan saat ini persiapan terus kita lakukan,” kata Dr AS Tamrin ditemui di Rujab Wali Kota Baubau, Senin 4 Maret 2019 malam.

Kata dia, dalam festival ini semua anggota FKSN maupun anggota Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) akan diundang. Termasuk semua raja-raja dan sultan yang ada diseluruh nusantara.

Tak ketinggalan juga raja-raja maupun sultan yang tergabung dalan negara-negara Asia Tenggara (ASEAN). Mulai dari Malaysia, Brunei Darussalam, hingga Thailand.

AS Tamrin sadar betul bila acara ini akan sukses bila didukung segenap masyarakat. Makanya, orang nomor satu di Baubau ini meminta agar masyarakat bisa menjaga stabilitas keamanan agar tercipta suasana damai dan kondusif.

“Saya percaya itu, makanya himbauan saya tak muluk-muluk. Cukup jaga stabilitas keamanan. Mari kita tunjukkan bahwa masyarakat Buton itu berbudaya sehingga label kesultanan Buton yang memiliki adat istiadat dan peninggalan sejarah yang kaya pantas kita miliki. Mari kita berikan kesan manis karena akan ada ribuan tamu baik dari seluruh Indonesia bahkan dari negara ASEAN akan berkunjung di Baubau nantinya,” harapnya.***

You might also like More from author

Comments are closed.