KPK Tetapkan Perencanaan Pembangunan Baubau Terbaik se-Sultra

104 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

BAUBAU- Laju pembangunan Kota Baubau dibawah pemerintahan Dr H AS Tamrin-La Ode Ahmad Monianse memang patut diacungi jempol. Perencanaan pembangunan yang matang melalui aplikasi berbasis e-Government berhasil diterapkan.

Maka tak heran bila unit Koordinasi dan Supervisi bidang Pencegahan (Korsupga) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memberikan apresiasi untuk Kota Baubau. Korsupga KPK pun menobatkan Kota Baubau menduduki singgasana sebagai daerah dengan perencanaan pembangunan terbaik se Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Alhamdulillah, Baubau berdasarkan hasil penilaian Korsupga KPK berhasil menduduki rangking pertama dari seluruh Kabupaten/Kota yang perencanaan pembangunanya terbaik di Sultra. Sekaligus saya sampaikan ini untuk meluruskan pemberitaan sebelumnya bahwa prestasi ini terbaik se-Indonesia, bukan ya, tapi terbaik se-Sultra,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Baubau, Dr Roni Muhtar saat melaunching Markas Tilawah 2019 di kantor Wali Kota Baubau, Selasa 5 Maret 2019.

Prestasi ini, kata dia, dapat diartikan bahwa perencanaan pembangunan Kota Baubau sudah berada pada tatanan yang benar. Sudah mengikuti jalan yang lurus.

“Kenapa kita bisa gapai hal tersebut?, karena kita sudah berinovasi. Jauh sebelum dipikirkan daerah lain, kita sudah membuat yang namanya pemanfaatan IT dalam dokumen penyusunan perencanaan pembangunan yang terangkum dalam aplikasi e-Government,” katanya.

Hal ini jugalah yang menyebabkan Kota Baubau dalam dua tahun terakhir ditetapkan sebagai penerima penghargaan Pangripta Nusantara Utama. Penghargaan tertinggi untuk mengapresiasi kinerja pemerintah daerah, baik provinsi maupun kabupaten/kota yang berprestasi dalam merencanakan pembangunan oleh Kementerian PPN/Bappenas RI.

Dengan prestasi ini juga, tambah Jenderal ASN Baubau ini, maka mengindikasikan bahwa pemerintah sudah melaksanakan pembangunan dengan baik. Olehnya, dibutuhkan optimisme dari semua pihak agar pemerintah dapat bekerja dengan sepenuh hati, dapat mendedikasikan segenap pengalamannya, dan mencurahkan segenap kemampuannya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Kalau belum ada yang sempurna maka akan terus kita perbaiki. Mari kita semua dan seluruh masyarakat untuk bersama membangun optimisme demi terciptanya masyarakat yang sejahtera dan pembangunan daerah kearah yang lebih baik lagi,” Tutup Dr Roni Muhtar yang juga merangkap Plt Kepala Bappeda Kota Baubau ini.(adm)

You might also like More from author

Comments are closed.