Infrastruktur di Binongko Dipercepat

61 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

WAKATOBI-Wilayah Kecamatan Binongko, secara geografis berposisi sebagai pulau terjauh dari ibu kota Kabupaten Wakatobi. Meski begitu, pemerintahan Arhawi, berupaya agar pembenahan infrastruktur dilakukan secepatnya.

Keseriusan Pemkab terungkap dalam Musrenbang kecamatan yang dihadiri langsung Bupati Wakatobi, H Arhawi di Binongko. Paling fundamental sentuhan sarana perhubungan jalan.

Memang pembangunan di Binongko punya tantangan tersendiri. Kendala alam merupakan faktor yang menaikkan biaya pengerjaan infrastruktur.

Namun demikian, hal tersebut bukan menjadi alasan duet Arhawi-Ilmiati Daud mengabaikan Binongko. Pulau penghasil aneka senjata tajam (Sajam) itu tetap menjadi prioritas.

Dibuktikan skala dan intensitas kegiatan budaya dan pariwisata menyentuh semua pulau di Wakatobi. Mulai dari Wangiwangi, Keledupa, Tomia, hingga Binongko.

Nah, untuk membuktikan keseriusan pihak Pemkab, Binongko masuk dalam fokus pembangunan tahun ini. Apalagi arah pembangunan tahun ini dititik beratkan di luar Pulau Wangiwangi.

Walhasil, patut ditunggu bagaimana kiat Bupati Arhawi membenahi Binongko agar sejajar dengan tiga pulau lainnya di Wakatobi.(Adm)

You might also like More from author