2019, BLK Baubau bangun gedung baru

48 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Baubau- Dinas tenaga kerja Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) memastikan gedung Balai Latihan Kerja (BLK) akan di bangun pada 2019 ini.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Baubau, Zarta di Baubau, Sabtu mengatakan, setelah pihaknya beberapa kali mengusulkan pembangunan fisik gedung BLK tersebut, barulah pada tahun ini akan direalisasikan.

“Gedung BLK itu, Insya Allah dibangun tahun ini,” ungkap Zarta singkat.

Ia mengatakan, pembangunan gedung BLK tersebut akan ditangani langsung Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dengan alokasi anggaran kurang lebih Rp5 miliar yang bersumber dari APBD Baubau.

“Memang rencana kami itu kalau tidak masuk di APBD akan kami usulkan ke Pemerintah Pusat, tapi ternyata masuk APBD,” katanya.

Zarta mengatakan, gedung BLK itu akan dibangun di kawasan kelurahan Baadia, Kecamatan Betoambari di atas lahan seluas 2 hektare lebih yang telah disiapkan Pemerintah Kota Baubau.

“Lokasinya itu di kelurahan Badiaa di Belebungke. Memang itu lahannya sudah ada sertifikatnya. Lahannya itu sekitar 2 hektare 400 meter lebih,” ujarnya.

Kata Zarta, apabila gedung BLK itu telah selesai di bangun, pihaknya selanjutnya akan mengupayakan untuk peralatan kerjanya. Peralatan kerja BLK itu akan diusulkan ke Kementrian Tenaga Kerja RI.

Dirinya berharap dengan adanya gedung BLK di Baubau, masyarakat bisa terfasilitasi untuk meningkatkan kompetensi dan daya saing SDM sehingga yang belum mendapat pekerjaan bisa dilatih untuk menambah ilmu keterampilan yang dimiliki. (an/is)

You might also like More from author

Comments are closed.