Kadis Capilduk Busel Lepas Tangan Soal Penerbitan KTP Ketua KPU Busel

647 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Batauga-kepala dinas pencatatan sipil dan kependudukan (Capilduk) Busel, Drs Nadir seakan lepas tangan terkait status kependudukan ketua KPU Busel, Ari Ashari Apriadi. Padahal, pihaknya lebih bertanggungjawab terkait dengan persoalan tersebut.

Saat di konfirmasi melalui sambungan telponnya belum lama ini, Nadir mengaku tak mengetahui mengapa data Ari Ashari Apriadi di Buton sampai tak tersedia. “Saya tidak tau kenapa bisa sampai begitu. Yang pasti kami mulai malakukan pelayanan 2016. Kalau 2014 sampai 2015 saya tidak tahu,” tegas Nadir.

Saat ditanya mengapa KTP Ari Ashari bisa diterbitkan sementara data data kependudukannya tidak tersedia alias kosong, Nadir enggan menjawab. Pasalnya, semua data ketua KPU Busel itu dari Buton. “Saya tidak tau itu. Karena semua data itu kami ambil dari Buton. Ada berita acaranya ,” katanya.

Polemik kependudukan Ari Ashari sempat menjadi polemik. Bahkan, sejumlah masyarakat dan pemuda Busel sempat menggelar aksi unjukrasa 2014 lalu. Mereka menuding, Ari Ashari diduga melakukan manipulasi data terkait perpindahan kependudukan untuk menjadi komisioner KPU Busel. Dny

You might also like More from author

Comments are closed.