Tajuddin Klaim Pemilik Kursi Gerindra Dapil Dua Baubau

948 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Baubau-Caleg nomor urut lima dapil dua kota Baubau, Tajuddin mengkalim dirinya sebagai pemilik kursi partai Gerindra. Klaim ini menyusul hasil hitungan sementara yang tertera pada formulir C1 yang ia miliki dan data C1 milik partai lain.

Menurutnya, dari tujuh caleg dapil dua di partai Gerindra, dirinya memperoleh nilai tertinggi dengan jumlah 773 suara. Kemudian diikuti dengan caleg nomor urut satu, Acep Sulfan dengan perolehan suara 632.

Untuk pemilik suara terbanyak ketiga, lanjutnya, itu dimiliki oleh caleg nomor urut tiga, Ustadz Ahmad. Kemudian di susul perwakilan gender nomor urut empat, Yeti, kemudian, Herman Saputra dan terakhir, Hikama. Sedangkan untuk suara partai berjumlah 70. “Ini data 80 persen yang sudah masuk pada kami. Kemungkinan ini masih berubah kalau data 100 persen nya sudah masuk,  namun itu tidak akan mempengaruhi hasil posisi kami sebagai juara di partai,” kata Mandor sapaan akrab Tajuddin saat di konfirmasi melalui sambungan teleponnya, Senin (22/4).

Ia mengakui jika selisih perolehan suara antara dirinya dan rivalnya tidak akan berselisih jauh apabila rekapitulasi 100 persen suara telah rampung. “Palingan berkisar diangka puluhan. Tapi seperti saya katakan tadi, Gerindra tetap kursi saya,” ungkapnya.

Ia berharap kepada penyelenggara dan pengawas pemilu untuk tetap bersikap netral. Mengawal pesta demokrasi ini dengan jujur dan adil sesuai dengan tugas dan fungsinya. (Dny)

You might also like More from author