Pemilu Damai, Tokoh Masyarakat Busel Apresiasi Kinerja TNI Polri

164 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Sampolawa-Lakina (pimpinan wilayah adat) Lapandewa, sekaligus tokoh masyarakat Buton Selatan (Busel), La Ode Alirman, mengucapkan terimakasih kepada TNI dan Polri yang telah mengawal jalannya pesta demokrasi sehingga tercipta Pemilu yang aman damai di negeri Busel. Ia juga mengapresiasi dukungan segenap masyarakat Busel dalam menentukan perjalanan bangsa selama Lima tahun kedepan.

“Alhamdulillah, Pemilu telah selesai. Berkat Rahmat Allah semua tahapan ini berjalan dengan aman, tertib dan damai atas dukungan TNI dan polri serta bersama-sama mendapat dukungan dari segenap masyarakat dalam menentukan perjalanan bangsa kita kedepan,” kata Alirman.

Ia mengungkapkan rasa syukurnya atas pengamanan yang diberikan kepada pihak kepolisan sehingga Pemilu di Busel berjalan aman dan tertib. Karena itu, sangat penting bagi masyarakat Busel memiliki jiwa besar untuk selalu menyatu dan bersatu serta menjadikan momentum politik sebagai anak tangga dalam mengambil tanggungjawab guna kepentingan rakyat, bangsa dan negara.

Ia juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk tidak menjadikan politik suatu hal yang dapat memutuskan hubungan tali silaturahmi dan persaudaraan. “Sebab sesungguhnya perbedaan itu sudah diciptakan oleh Allah, dan perbedaan itu indah karena perbedaan itu membuat kita bersatu. Karena itu setelah pesta demokrasi ini usai kita menghadapi bulan suci Ramadhan. Mari kita kembali bersatu, saling memaafkan. Menjalin silaturahmi sebagai bangsa Indonesia yang berpancasila, bercita-cita luhur dan sebagai orang-orang yang beragama dibawah naungan kasih cinta ilahi,” ungkap Alirman.

Sebagai umat beragama, Alirman meminta kepada seluruh masyarakat Busel agar kembali menyatukan diri untuk membangun Daerah serta bangsa dan negara. Menghidupkan cinta cinta tanah air, cinta kepada Allah sebagaimana Allah mencintai hambaNya. “Semoga bangsa ini terus dalam lingkungan Allah dengan rakyat yang hidup damai dan sejahtera, selamat di dunia dan akhirat,” pungkasnya. (Dny)

You might also like More from author