Pekan Depan, 410 SK CPNS Busel Diserahkan

806 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Batauga-Setelah melalui proses yang cukup dramatis, SK para CPNS Buton Selatan (Busel) yang mengikuti seleksi pada 2018 lalu akan diserahkan. Rencananya, penyerahan SK ini akan diserahkan langsung Plt, Bupati Busel, H. La Ode Arusani pakan depan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Buton Selatan Firman Hamzah mengatakan ada dua tempat yang akan dijadikan lokasi penyerahan 410 SK CPNS itu. Lokasi pertama adalah Pelataran Sekretariat Daerah. Kedua di Gedung Lamaindo. “Namun kemungkinan besar akan digelar di Pelataran Sekretariat Daerah, karena di Gedung Lamaindo kapasitasnya hanya 200 orang,” ungkap Firman Hamzah saat ditemui di ruangannya, Selasa (7/5)

Kata dia, jadwal penyerahan SK CPNS itu seharusnya dilaksanakan Senin lalu di gedung Lamaindo. Namun rencana itu batal lantaran gedung tersebut masih digunakan KPU Busel untuk kegiatan Pleno. Akibatnya, penyerahan SK tersebut molor. “Jadi 410 CPNS telah ditetapkan NiPnya oleh BKN makassar, dan sudah tandatangani oleh Plt Bupati Busel, begitupula petikannya yang telah ditandatangani oleh Sekda,” paparnya.

Dijelaskan, Pada dasarnya penerimaan PNS merupakan kegiatan pengadaan pegawai untuk mengisi formasi yang lowong sesuai kebutuhan daerah. Selain itu, pengisian formasi ini juga adalah pemenuhan kebutuhan menurut jumlah dan kualifikasi keahlian yang diperlukan oleh satu organisasi. Dny

You might also like More from author