Rujab Walikota Baubau Miliki Mushollah

77 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

BAUBAU- Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin memanjatkan syukur nikmat atas diresmikannya Mushollah Rujab Wali Kota, Rabu 8 Mei 2019 sore tadi. Meski mungil, kehadiran mushollah ini sudah lama dinantikan.

Bagaimana tidak, untuk menunaikan sholat lima waktu selama ini, Ia dan para tamu dari dalam maupun dari luar daerah yang hadir harus mencari tempat masing-masing. Kondisi ini sempat membuat dirinya kurang nyaman.

“Alhamdullilah, akhirnya impian kita untuk membangun mushollah dirujab Wali Kota terwujud juga hari ini. Kadang-kadang saya merasa lain, apalagi ada tamu yang datang dan masuk waktu sholat, biasanya kita cari tempat sendiri-sendiri,” kata AS Tamrin sumringah.

Doktor jebolan IPDN Jatinangor ini tak menampik mushollah rujab ini memang sangat mungil. Hanya mampu menampung 50-an jamaah saja.

“Meski mungil tapi harus kita syukuri. Di musholah ini bisa kita laksanakan kewajiban sebagai hamba Allah SWT,melaksanakan sholat lima waktu,” katanya.

Kabag Umum Setda Kota Baubau, H. Yaqub menambahkan pembangunan Mushollah Rujab Wali Kota menghabiskan anggaran Rp 150 juta. Anggarannya berasal dari APBD 2018.

Pun begitu, masih banyak sarana dan prasarana mushollah yang belum lengkap. Diantaranya sajadah, pendingin ruangan (AC) dan bagian kubah mushollah.

“Itu nanti kita coba usulkan lagi di perubahan 2019 ini, karena pada APBD 2019 tidak sempat masuk,” katanya.

Ia mengatakan musholah rujab ini tergolong kecil. Daya tampungnya hanya sekitar 50-an jamaah. “Meski kecil tapi nyamanlah kita beribadah, lengkap dengan tempat wudhunya juga,” katanya.***

You might also like More from author