Walikota Baubau Berpesan Agar Wartawan Bekerja Profesional

52 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

BAUBAU-Walikota Baubau DR. H. AS Tamrin, berpesan agar wartawan senantiasa melakukan tugas tugas secara profesional. Terlebih lagi saat ini sangat banyak media online yang aktif menyajikan informasi kepada khalayak umum.

Kata dia, wartawan harus berhati hati jika akan menyiarkan informasi dan berita kepada masyarakat, sebab informasi yang belum tentu kebenarannya dapat menjadi viral seketika. “Berita yang disajikan harus jelas asalnya, bukan hoax, dan tidak mendramatisasi informasi yang belum tentu kebenarannya,” katanya.

Walikota Baubau, DR. H . AS Tamrin menjadi imam salat magrib berjamaah di Mushalah Rujab.

Dia menambahkan, peran wartawan dalam¬† upaya menciptakan situasi yang kondusif dan damai di Kota Baubau sangat penting. “Kita kita ini yang harus menjaga Kota Baubau supaya damai dan stabil, bukan orang lain,” ujar AS Tamrin yang didampingi Kabag Umum, Drs. Yakub.

Sejauh ini, lanjutnya, penyajian informasi berbagai media sudah cukup baik dan kondusif. “Kalaupun ada yang kurang baik, itu merupakan bunga rampainya sebuah media yang selalu fluktuasi,” tukasnya.

Usai berbuka puasa, Walikota Baubau langsung mengajak para wartawan melaksanakan salat Magrib secara berjamaah di Mushalah Rujab yang baru saja diresmikan beberapa waktu lalu. AS Tamrin juga menjadi imam salat Magrib yang diikuti puluhan wartawan. (is)

You might also like More from author

Comments are closed.