Pemkot Baubau Tetapkan 79 Lokasi Pelaksanaan Salat Idul Fitri

34 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

BAUBAU-Pemerintah Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Kantor Kementerian Agama (Kemenag) setempat telah menetapkan lokasi pelaksanaan shalat Idul Fitri 1440 Hijriah.

Asisten 1 Setda Kota Baubau, Rahmat Tuta, Senin (27/5), mengatakan pelaksanaan shalat Idul Fitri tahun 2019 berjumlah 79 titik, terdiri dari masjid dan tanah lapang yang tersebar di delapan kecamatan yang ada.

Khusus lokasi shalat Idul Fitri yang ditangani langsung Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Baubau, ada dua lokasi yakni di Lapangan Stadion Betombari dan Pelataran Pantai Kamali.

“Pak Wali Kota Baubau AS Tamrin akan melaksanakan shalat Idul Fitri di pelataran pantai Kamali. Dan yang akan bertindak sebagai khatib yakni Kepala Kemenag Provinsi Sultra, Dr.H.Abdul Kadir serta imam shalat, Sulaiman Juraid,” ungkap Rahmat.

Sementara lokasi wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse direncanakan melaksanakan shalat Id di lapangan stadion Betoambari, dan yang bertindak sebagai Khatib Dr.Basri merupakan dosen Universitas Muhamadiyah Buton.

Rahmat Tuta menambahkan, apabila nanti saat hari pelaksanaan shalat Idul Fitri terjadi hujan, pihaknya telah menyiapkan lokasi alternatif bagi jamaah di pelataran Pantai Kamali dan Stadion Betoambari, dan lainnya tentu akan menggunakan masjid-masjid yang telah disepakati.

“Adapun lokasi alternatif itu yakni untuk jamaah di pelataran Pantai Kamali disiapkan Masjid Agung Baubau, sementara untuk jamaah di Lapangan Stadion Betombari, alternatif tempat yang disiapkan yakni Masjid Baitul Hikmah,” tuturnya.(adv)

You might also like More from author

Comments are closed.