Gelar FGD, HIPPMA LK Bakal Hadirkan Tokoh dan Akademisi Pulau Buton

258 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Baubau-Guna meningkatkan pengetahuan pemuda tentang sejarah perkembangan dan kerangka desain pembangunan daerah pada sektor sosial, budaya, pendidikan dan keagamaan, Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Lowu-Lowu Kolese Jakarta akan mengadakan Focus Gruop Discussion (FGD). Rencananya kegiatan ini akan menghadirkan Walikota BAubau sebagai Keynote Speaker atau pembicara.

FGD yang rencananya akan digelar pada 8 Juni 2019 di Aula Kantor Kelurahan Kolese ini mengangkat tema “Lowu-lowu Kolese Undercover”.

Ketua Umum Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Jakarta, Nita Pratiwi mengaku telah bertemu sekda kota Baubau, Dr Roni Muhtar, untuk menyampaikan kegiatan tersebut. Dalam pertemuan itu, Roni Muhtar sangat mengapresiasi ide kreatif itu. Apalagi hal itu merupakan perhatian, kecintaan dan kontribusi generasi muda untuk kemajuan daerah. Bahkan ia mengaku jika jenderal ASN itu siap menghadiri kegiatan tersebut.

“Baru-baru ini, panitia pelaksana FGD bersilahturahmi dengan Sekda Kota Baubau Dr. Roni Muhtar di Rujab Walikota Baubau yang bertepatan dengan Buka Puasa Bersama Pemerintah Kota Baubau dan Kaum Dhuafa dan Anak Yatim Piatu pada tanggal 31 Mei 2019. Roni Muhtar menyatakan sangat mengapresiasi ide kreatif ini,” beber Nita Pratiwi melalui pesan WhatsApp nya.

Selain sekda Kota Baubau, lanjutnya, kegiatan ini juga Bakan dihadiri wakil walikota Baubau, La Ode Monianse yang bertindak sebagai pemateri bersama AS Tamrin beserta pejabat birokrasi Kota Baubau lainnya. Sedangkan dari pihak akademisi akan dihadiri, Yusri Zamhuri, Ph.D, Dr. Tasrifin Tahara, Laode Yusri, MA, Tokoh Masyarakat, Pemuda dan Mahasiswa. “Kegiatan ini dipandu oleh Dr. Tim Pakar Direktorat Pembinaan Pendidikan Keaksaraan dan Kesetaraan, Kemdikbud RI, Muni Ika,” ungkapnya.

Ia berharap, kegiatan ini akan berjalan lancar dan sukses. Apalagi, para pemateri dan akademisi adalah tokoh di pulau Buton. Dny

You might also like More from author