Pilkades Serentak Di Busel Tuntas

159 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Batauga-Proses pemungutan suara pada pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak yang digelar di 35 desa di Buton Selatan (Busel), Senin, (24/6), berjalan dengan baik. Rencananya, proses pelantikan akan di gelar pada September mendatang.

Kepala dinas badan pemberdayaan masyarakat dan desa (BPMD) Busel, Amrin Abdullah menjelaskan, pasca pemungutan suara, tahapan berikutnya masa penyanggahan. Pada masa ini, panitia pengawas membuka aduan di masing-masing tingkatan selama tiga hari terkait dugaan kecurangan yang terjadi saat proses Pilkades berlangsung. “Jadi mulai dari tingkat pengawas desa, kemudian di tingkat kecamatan dan tingkat kabupaten,” beber Amrin Abdullah saat di konfirmasi melalui sambungan telponnya, selama, (25/6).

Menurutnya, berdasarkan pantauan yang dilakukan, proses pemungutan suara berjalan aman, tentram dan damai meski sebelumnya sempat ada riak. “Memang ada sempat riak yang terjadi, namun itu bisa di selesaikan. Namanya proses demokrasi itu pasti terjadi dinamika,” tambahnya.

Berdasarkan tahapan, proses pelantikan akan dilaksanakan pada September mendatang. (Dny)

You might also like More from author