Bogem Sang Pacar, Anak Ketua DPRD Busel Ditetapkan Sebagai Tersangka

1,738 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

Baubau-Belum terhapus dalam benak kasus yang menimpa Ketua DPRD Buton Selatan, La Usman, yang berusuran dengan polisi karena diduga terlibat Narkoba jenis sabu, kini giliran anaknya bernama Firman yang kembali harus berurusan dengan polisi.

Firman dilaporkan oleh seorang siswi inisial R yang tidak lain adalah kekasihnya, lantaran dengan sengaja melalukan tindak pidana penganiayaan didepan rumah kos R.

Tidak terima dengan perlakukan itu, R langsung melaporkan mantan caleg Gerindra itu di Polsek wolio dengan nomor registrasi, No : LP/37/VII/2019/SULTRA/RES BAUBAU/SEK WOLIO Tanggal 01 Juli 2019. Kepada wartawan, R menceritakan awal kejadiannya.

Kata dia, kejadian itu terjadi pada rabu 26/06/2019 sekitar pukul 22:30 wita. Ketika itu, Firman berada di depan kamar kos R. Mereka terlibat percekcokan habat. Tak sabar menahan emosi, firman kemudian melayangkan pukulan kepada R yang telak mengenai hidung dan mata R. Tak terima dengan tindakan itu, R langsung menuju ke Polsek Wolio untuk melaporkan kejadian itu. “Habis saya dipukul, saya langsung lari ke Polsek Wolio,” Ucap R kepada Wartawan.

Atas kejadian itu, R mengaku tak akan mencabut laporannya dengan alasan apapun.

Kapolsek Wolio melalui Kanit Reskrimnya, AIPDA Kaharuddin SH, membenarkan adanya laporan penganiayaan yang dialami R. Tidak makan waktu lama, pelaku ditahan untuk dilakukan pemeriksaan. “Kita sudah lakukan pemeriksaan berdasarkan bukti-bukti, saat ini status pelaku sudah dinaikan ke status tersangka”, Ujar Kanit Reskrim.

Kata dia, seluruh barang bukti perbuatan Firman sudah dinyatakan lengkap. Bahkan sejak, Jumat, Jum’at, 5/7/2019, pihaknya sudah mengeluarkan Surat Perintah Dimulainya Penyelidikan (SPDP). “Dari hasil informasi yang dikembangkan dari keterangan R, bahwa kejadian penganiayaan yang dilakukan FN kepada R bukan sekali saja tetapi sudah beberapa kali R merasakan tindakan keras FN,” Tambahnya.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat pasal 351 ayat 1 tentang penganiayaan dengan ancaman hukuman penjara 2 tahun 8 bulan. (Dny)

You might also like More from author