Kader PKK Diminta Kawal Pembangunan Daerah

33 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

BAUBAU-Wali Kota Baubau, Dr AS Tamrin mengimbau seluruh kader Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) daerah itu untuk ikuti andil mengawal pembangunan daerah.

“Mari satukan langkah dan persepsi, sehingga setiap program kerja dalam membangun daerah dapat berjalan dengan baik. Kader PKK harus bisa merangkul masyarakat dan tangguh dalam mensejahterakan keluarga,” ujar Tamrin dalam sambutannya sekaligus membuka jambore PKK tingkat Baubau, di pelataran Kotamara, Baubau, Jumat.

Ia juga mendukung dan mengapresiasi kegiatan itu. Jambore PKK, menurutnya, selain meningkatkan keterampilan kader, juga menambah wawasan dan pengetahuan dalam menjalin persaudaraan dan membangun daerah.

Tak lupa pula, ia mengajak seluruh kader PKK untuk menyatukan langkah menggagas program kerja dalam upaya mempercepat pembangunan di Kota Baubau. Setiap kader dituntut untuk terampil dalam berbagai hal, terutama dalam mensejahterakan keluarga.

“Dengan jambore ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman para kader dalam mengawal kesejahteraan keluarga. Dan dapat meningkatkan pengetahuan dalam melaksanakan tugas didaerah masing-masing,” harap Tamrin.

Sementara, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Baubau, Wa Ode Nursanti Monianse mengatakan, tim penggerak PKK merupakan mitra kerja pemerintah yang menjadi ujung tombak dari pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

“Sebagai organisasi yang berhubungan langsung dengan keluarga PKK, tentunya memiliki andil yang sangat besar dalam memaksimalkan anggota keluarga melalui para kadernya. Karena keluarga merupakan pondasi awal dan modal dasar pembangunan serta hubungan sosial pertama dalam kehidupan manusia,” ujarnya, membacakan sambutan Ketua TP-PKK Baubau, Ny Sartini Tamrin.

Ia juga menyampaikan sangat mengapresiasi kepada tim penggerak kelurahan, kecamatan, dan seluruh kader dengan terlaksananya kegiatan ini atas hasil kerja sama dan koordinasi serta komunikasi yang baik dari seluruh unsur tim penggerak Kota Baubau.

“Untuk itu terus pupuk dan jalin hal-hal yang baik, sehingga tim penggerak Baubau dapat terus berkiprah dan dapat memberikan yang terbaik bagi kota yang kita cintai ini,” ujarnya.

Oleh karena itu, Ia menyampaikan melalui jambore ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan, kemampuan motivasi, dan peran serta tingkat kader PKK dalam memberdayakan dan pembinaan masyarakat ke depan.

Pada kegiatan yang dihadiri sejumlah Kepala OPD Baubau, camat, lurah, dan kader PKK kecamatan dan kelurahan se-daerah itu, Wali Kota Baubau dan Wakil Ketua TP-PKK melepas balon gas dan burung merpati sebagai tanda pembukaan kegiatan itu.(IS/IN)

You might also like More from author