Bulog Akan Membangun Gudang di Busel

11 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

BATAUGA – Bulog Cabang Kota Baubau berencana akan membangun gudang penampung logistik di Buton Selatan (Busel). Tujuannya untuk mengukur kebutuhan ketahanan pangan masyarakat Busel.

Kepala Bulog Kota Baubau, La Rahibu mengatakan, pihaknya selalau siap apabila pemerintah Busel sudah menyiapkan lokasi untuk membangun gudang tersebut. Sebab dengan adanya gudang logistik pihaknya dapat mengukur ketahanan pangan masyarakat setempat. “Bulog baubau ini menaungi tiga kabupaten satu kota. Kalau seandainya berapa jatah setiap daerah agak susah saya jelaskan karena yang ada di Gudang Bolog di Kota Baubau itu stok jatah keseluruhan. Seandainya Busel sudah memiliki gudang Bulog maka dia peruntukannya untuk Busel,” papar La Rahibu saat ditemui di kantor Bupati Busel beberapa waktu lalu.

Ia mengaku jika pemerintah Busel sangat merespon rencana pembangunan gudang itu. Bahkan pemerintah meminta kepada Bulog untuk menentukan lokasi yang tepat sesuai yang dengan kebutuhan Bulog. “saya sudah sampaikan kepemerinatah daerah melalui kunjungan saya bersama Bupati langsung saat itu, dan kayanya bupati respon. Sudah sudah tanya saya mau yang dimana lokasinya, berarti sudah ada tanda-tanda,” ucapnya.

Sesuai dengan perencanaan awal, luas tanah yang dibutuhkan untuk membangun gudang tersebut seluas tiga hektar. Sebab gudang penampung akan dibuat terpisah antara komoditi jangung, beras dan kedelai. Itu juga sudah termasuk dengan satu unit rumah dinas milik kepala gudang. “Jadi rumah yang akan didirikan rumah milik kepala gudangnya. Sekalian sebagai perwakialan yang bisa memmberi informasi terkait dengan ketahanan pangan yang ada di Busel. Kalau untuk rencana awal ini satu unit dulu, namun jika memadai mungkin dua rumh unit termasuk dengan pos jaganya,” tutupnya.

(Kepton Pos/My)

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.