Kantongi 51.158 Suara, AMAN Menang Pilgub Di Baubau

8 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

BAUBAU- Pasangan calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara nomor urut 1, Ali Mazi-Lukman Abunawas menambah pundi-pundi suara dengan memenangi pilgub di Kota Baubau. Hal ini terbukti dengan diraihnya 51.158 suara dalam pilgub yang digelar 27 Juni lalu.

Rapat pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Baubau, Rabu (04/07), yang berlangsung hingga pukul 23.40 Wita, dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kota Baubau Edi Sabara, dinyatakan Paslon dengan akronim AMAN ini menang mutlak di Kota Baubau.

Dalam perhelatan pilgub Sultra di Kota Baubau, paslon nomor urut dua Asrun-Hugua (Surga) peroleh 10.380 suara. Dan paslon nomor urut tiga, Rusda Mahmud-Sjafei Kahar raup 14.103 suara.

Meskipun proses rekapitulasi hasil perhitungan suara sempat terkendala karena persoalan perhitungan suara di Kecamatan Wolio, namun  persoalan tersebut bisa terselesaikan dengan baik.

“Alhamdulillah, rekapitulasi hasil pemungutan suara pilgub Sultra di Kota Baubau bisa selesai  tanpa ada persoalan,” pungkas Edi.(Dewi)

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.