Kominfo Survei Lokasi Pemasangan CCTV

10 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

KEPTONNEWS.COM-Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Baubau menggagas pemasangan Closed Circuit Television (CCTV) tahun 2018 ini. Untuk Sementara pemasangan CCTV ini difokuskan di empat titik yang dianggap memiliki fungsi strategis.

Kepala Dinas Kominfo Kota Baubau, H Idrus Taufik Saidi mengatakan titik pemasangan CCTV masih dalam tahap survey. Namun dua yang pasti sudah ditentukan yakni akan dipasang di bilangan Kotamara dan area bandar udara Betoambari Kota Baubau.

“Sementara kami masih survey letaknya. Sebab untuk menentukan letak CCTV ini harus juga diperhatikan tingkat keamanannya,” kata H Idrus Taufik Saidi ditemui di hotel Mira, Senin (14/5/2018).

Pria yang akrab disapa Feky ini menegaskan pemasangan empat CCTV ini akan digenjot di tahun ini. Empat alatnya sendiri sudah dibandrol dengan harga Rp 90 juta menggunakan APBD 2018.

“Rp 90 juta itu bukan per unit ya. Tapi untuk keempat-empatnya. Intinya CCTV ini sudah siap, tinggal letaknya saja yang saat ini masih kita survey,” katanya.

Alat yang didatangkan ini, kata dia, memiliki radius rekam sepanjang 100 meter dengan putaran hingga 70 derajat. Dengan adanya CCTV ini, diharapkan pemerintah memiliki data terhadap pola dan tingkah laku yang terekam di lokasi kejadian.

“Jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan maka pemerintah memiliki cukup bukti. Ruang kontrolnya sendiri akan kita tempatkan di Kominfo Baubau,” tandasnya. (A)

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.