Bupati Busel Resmikan Pembangunan Perumahan PNS dan MBR di Busel

369 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Plt Bupati Busel, H La Ode Arusani saat meletakan batu pertama pembangunan perumahan PNS dan MBR. (foto;keptonnews.com)

BATAUGA-Setelah menyerahkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) kepada ratusan warga Siompu dan Kadatua, plt Bupati Buton Selatan (Busel), H La Ode Arusani kembali meresmikan pembangunan perumahan PNS dan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), Jum’at, (27/7).

Peresmian pembangunan perumahan yang terletak di kelurahan Busoa, Kecamatan Batauga itu ditandai dengan peletakan batu pertama.

Selain H La Ode Arusani, ritual ini juga dihadiri kepala cabang (kacab) Bank Tabungan Negara (BTN), R. Bambang Hendro Tjahjo selaku mitra Pemda Busel. Hadir pula asisten tiga Pemda busel, La Asari, kadis lingkungan hidup, La Ode Mpute, Kadis PUPR, M Idris, kepala bapeda, Dr Sunaryo Mulyo dan direktur PT. kapten Mustajab Kontrakindo selaku pengembang, Muh Adnan Mustajab.

Plt Bupati Busel, H La Ode Arusani mengatakan, tujuan pembangunan 202 unit perumahan PNS ini untuk pengembangan daerah dan peningkatan pendapatan ekonomi masyarakat sekitar. “Kalau para PNS kita sudah tinggal di busel, sudah pasti mereka belanja disini. Nah uang mereka (PNS) pasti terputar disini juga,” singkat Arusani.

Kepala cabang Bank BTN Sultra, R. Bambang Hendro Tjahjo mengatakan, pembangunan perumahan merupakan salah satu program nawacita sejutarumah presiden RI, Jokowi Dodo. “BTN tidak semata-mata memikirkan bisnis, karena posisi BTN bukan saja sebagai BUMN melainkan sub development agent yang akan menyukseskan program pemerintah pusat dalam hal ini pembangunan sejuta rumah,” ungkap Bambang.

Kata dia, dukungan Pemda dalam menyukseskan program tersebut merupakan hal yang sangat berarti bagi BTN. Sebap dalam perjalannya berbagai dinamika akan ditemukan.

Di tempat yang sama, direktur PT. Kapten Mustajab Kontrakindo selaku developer, Adnan Mustajab menjelaskan, sesuai dengan MoU antara Pemda Busel, bank BTN dan pihaknya, pembangunan perumahan PNS dan MBR ini berjumlah 500 unit. Namun proses pembangunan dilakukan secara bertahap. “untuk tahap pertama kita baru akan membangun 183 unit dulu,” tuturnya. (Dny/nis)

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.