Rekapitulasi Perolehan Suara, Tim Sukses Tanggapi Santai Soal Money Politic

34 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

BAUBAU- Pasangan calon (paslon) AS Tamrin-Monianse (Tampil Manis), mendapatkan serangan pernyataan terkait keterlibatan dalam money politic saat digelarnya rapat pleno rekapitulasi hasil perhitungan suara, Kamis (05/07), di halaman Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Baubau. Pernyataan itu dilontarkan oleh saksi paslon nomor urut lima, IBM-Ilyas, Jufri M.

Menanggapi statement tersebut, saksi paslon Tampil Manis yang diwakili oleh Budi Amin, S.Sos, secara santai mengatakan pihaknya telah siap menghadapi segala dugaan maupun tuduhan yang dilontarkan.

“Apapun yang disampaikan sekiranya harus dibuktikan, dan tidak serta merta kami keberatan atas tuduhan tersebut. Semuanya ada prosedur yang harus dijalani. Ketika ada dugaan harus dibuktikan, dan kami sebagai pihak yang diduga pun telah siap menghadapi persoalan tersebut,” ungkapnya dihadapan awak media.

Ia menambahkan, pada prinsipnya, paslon dengan nomor urut dua telah melewati tahapan yang ada.

“Kami merasa bersyukur dan berterima kasih kepada KPU Kota Baubau yang telah menjalankan tahapan akhir proses rekapitulasi hasil perhitungan suara pada pilkada Kota Baubau ini,” tambahnya.

Lebih lanjut disampaikan, dalam pengamatannya, dari sejak proses dimulainya pleno rekapitulasi hingga saat ini telah berjalan sesuai dengan prosedur yang telah diatur dalam undang-undang.

“Dasar digelarnya rapat pleno ini sangat jelas, yakni PKPU nomor 9 tahun 2018,” tegasnya.

Selain itu, ia juga sangat mengapresiasi kepada seluruh aparat keamanan yang telah menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya.

“Terima kasih kepada semua aparat keamanan terkait yang telah memberikan rasa aman dan nyaman sehingga proses rekapitulasi dapat berjalan dengan baik,” tandasnya.(Dewi)

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.