Rekrutmen CPNS Belum Jelas

46 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

BAUBAU-Informasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 sudah menyebar. Namun hingga detik ini, info resmi mengenai perekrutan CPNS ini belum kunjung ada.

“Belum ada, sampai saat ini belum ada pengumuman itu. Tunggu saja dulu,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Baubau, H. Asmaun saat ditanya progres informasi CPNS 2018 di kantor wali kota Baubau, Jum’at (3/8/2018).

H. Asmaun tak menampik banyak informasi mengenai CPNS 2018 ini. Makanya, Ia menghimbau agar masyarakat Kota Baubau tak terperdaya oleh oknum yang memanfaatkan situasi.

“Intinya itu kita masih menunggu info resmi dari pusat. Karena sampai saat ini belum ada. Saat ini kita juga masih menunggu petunjuk teknis (Juknis) mengenai penerimaan ini,” tukasnya.

H. Asmaun menjelaskan Kota Baubau berdasarkan validasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra mendapat usulan kuota CPNS sebanyak 150. Usulan ini diprioritaskan untuk tenaga pendidikan dan kesehatan, sisanya tenaga teknis lain.

Kendati begitu, jumlah kuota ini masih bisa berubah. Tergantung keputusan dari pemerintah pusat mengenai kebutuhan masing-masing daerah.

“Saya harap masyarakat Baubau bersabar dulu. Tidak usah terpengaruhlah dengan informasi yang beredar saat ini. Kalau ada pengumuman resmi pasti akan diumumkan di khalayak, terbuka kok tidak ada yang perlu ditutup-tutupi. Sabar saja dulu, tunggu,” tandasnya. (an)

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.