Relawan GK Sultra Pantau Perkembangan Pilwali dan Kawal Kemenangan Tampil-Manis

16 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

BAUBAU-Tahun 2019, rakyat Indonesia akan kembali memilih presiden (Pilpres). Walaupun Pilres masih jauh, banyak warga dari sabang sampai merauke sudah menentukan siapa figur yang bakal didukungnya. Salah satunya adalah relawan Joko Widodo, yakni Galang Kemajuan Centre (GK Center). Organisasi yang  dikomandoi Kelik Wirawan Widodo sebagai Ketua Umum.

Di Sulawesi Tenggara, Organisasi GK Center menjadi tanggung jawah Jery Lihawa. Sejauh ini, GK Center Sultra sudah melakukan berbagai upaya dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi Pilpres. Menurut Jery Lihawa, sejak dirinya diserahi amanah menjalankan organisasi GK di Sultra, telah dilakukan berbagai kegiatan. Diantaranya, melakukan konsoliasi pembentukan kepengurusan dan merekrut anggota relawan baru di berbagai kota dan Kabupaten.

Selain konsolidasi kepengurusan, GK Sultra juga melakukan kegiatan sosial, seperti membersihkan makam umum di Kota Baubau. Disamping melakukan kegiatan Sosial, GK Sultra juga mengerahkan anggotanya untuk ikut serta mengawal proses Pilkada di daerah, guna mengawal pasangan calon yang diusung partai yang masih setia mengawal kerja pemerintahan Joko Widodo, seperti, PDIP, Nasdem dan Golkar.

“Termasuk Pilwali di Kota Baubau yang baru saja selesai,” kata Jery Lihawa Senin 2 Juli 2018. Dia menambahkan, sejumlah relawan GK Center Kota Baubau turut berperan aktif membantu dan mengawal pencalonan pasangan AS Tamrin-Ahmad Monianse (Tampil-Manis), terutama Ketua GK Center Baubau La Ode Agus.

Pendiri Media Cyber www.sultra1news.com ini menegaskan, keterlibatan relawan GK Center dalam Pemilihan Walikota Baubau tahun ini, menjadi bagian dari kesiapan relawan GK untuk memenangkan Joko Widodo dalam Pilpres tahun depan, sekaligus menindaklanjuti arahan Ketua Umum GK Center, Kelik Wirawan, yang sempat bertemu AS Tamrin, saat hadir di Kota Baubau melakukan penanaman pohon di Desa Bugi, Kecamatan Sorawolio.

Terkait dengan Pilwali Kota Baubau yang sudah selesai, diaman Tampil-Manis menjadi juaranya, GK Center telah berkomitmen untuk terus mengawal kemenangan tersebut. “Kami akan terus mengawal dan memantau perkemabangan yang ada, sampai proses Pilwali benar benar selesai,” kata suami Nur Ahdiat Aungadi. (B)

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.