Rossy “Bakar” Tiga Ribu Garda Rossy

BAUBAU- Semangat pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Baubau, Hj Roslina Rahim-La Ode Yasin semakin membara pasca penetapan kembali sebagai salah satu kontestan Pilwali 2018. Bara ini kemudian digunakan paslon dengan jargon Rossy ini untuk membakar semangat lebih dari tiga ribu Garda Rossy yang dikukuhkan di gedung Pancasila, Senin (5/3).

Calon Wali Kota Baubau, Hj Roslina Rahim mengatakan tim garda Rossy merupakan ujung tombak yang akan bekerja dilapangan untuk memenangkan Rossy pada pilwali 2018. Tim ini berasal berasal dari tingkat kecamatan dan kelurahan yang ada di Kota Baubau.

“Hari ini sebenarnya jadwal kampanye terbatas di Kecamatan Wolio tapi kami kemas untuk melantik lebih dari tiga ribu tim yang kami beri nama Garda Rossy. Mereka inilah ujung tombak kami,” kata Hj Roslina Rahim.

Kampanye terbatas kali ini, kata dia, merupakan yang kedua setelah Minggu malam kemarin di Kelurahan Lowu-lowu. Masyarakat meminta penjelasan secara langsung mengenai kabar pembatalan Rossy sebagai kontestan.

“Alhamdulillah, pertanyaan masyarakat ini bisa kami jawab dan sekaligus menjawab keresahan mereka karena Rossy telah ditetapkan kembali dengan nomor urut yang tidak berubah oleh KPUD Kota Baubau,” tukasnya.

Melalui kesempatan itu, Hj Roslina Rahim memberi penguatan kepada tim garda Rossy. Dari awal, kata dia, Rossy selalu mendapat ujian dari awal menyatakan sikap maju hingga ditetapkan menjadi salah satu kontestan.

“Gejolak untuk Rossy sangat luar biasa. Makanya kami selalu memberi penguatan kepada tim bahwa Rossy adalah pasangan yang diperhitungkan sehingga mendapat ujian yang bertubi-tubi. Tapi walaupun ujian datang silih berganti, kami memiliki niat yang tulus. Itu selalu saya sampaikan kepada semua tim,” bebernya.

Calon Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Yasin menambahkan tim garda Rossy merupakan elaborasi antara pendukung Hj Roslina Rahim dan dirinya. Selain itu, tim garda juga merupakan gabungan tim dari partai pengusung dan pendukung seperti Hanura, PKB, Perindo dan PSI.

La Ode Yasin membakar semangat semangat tim Garda Rossy untuk mengantar Rossy ke singgasana palagimata. Secara pribadi, kata dia, pihaknya rada-rada ragu karena sempat dibatalkan oleh Panwas. Namun, karena kehendak Tuhan maka Rossy kembali ke jalur persaingan.

“Tiga ribu orang yang tergabung dalam tim jika turun merekrutsuara 5-10 orang maka selesai sudah pilwali. Mampukah menjadi 30 ribu orang, pastikan semangat ini merupakan ejawanta semangat dari Hj Roslina dan Yasin, jangan gentar saya tahu kami tidak diinginkan maju maka mari kita buktikan bahwa Rossy merupakan walikota selanjutnya,” tukas Yasin dibarengi gemuruh tim Garda Rossy. (kp/nis)

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.