Sambut HUT RI, 320 Atlet Ikut Pertandingan Berbagai Cabang Olahraga

43 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

BAUBAU-Peringatan hari jadi Republik Indonesia (RI) ke 73 sudah mulai terasa. Pemerintah Kota Baubau bahkan telah merangkai berbagai macam kegiatan untuk menyambut hari sakral ini.

Salah satunya dengan menggelar pekan olahraga dalam rangka menyambut kemerdekaan Indonesia. Pekan olahraga ini resmi dibuka Pj Wali Kota Baubau, H. Hado Hasina yang dipusatkan di Stadion Betoambari, Kamis (2/8/2018) sore.

Dalam sambutannya, H. Hado Hasina berpesan agar para atlit menjunjung tinggi sportifitas. Sportifitas sangat dibutuhkan dalam mengisi kemerdekaan menuju bangsa yang besar.

Persepsi masyarakat perlu diubah dengan menggelorakan olahraga. Sebab olahraga bisa menyentuh semua aspek mulai dari hubungan sosial hingga terkait dengan kesejahteraan.

“Makanya pemerintah harus menyentuh sarana olahraga agar representatif. Kita ingin merubah mainset berpikir masyarakat lewat olahraga ini,” katanya.

Ketua Panitia, D.Silassa menjelaskan pekan olahraga dalam menyambut hari kemerdekaan RI ke 73 mempertandingkan sembilan cabang olahraga (Cabor). Diantaranya sepakbola, panahan, renang, sepak takraw, bulu tangkis, pencak silat, basket, karate, atletik, dan tenis lapangan.

Dari keseluruhan cabor diikuti 320 atlet. Pelaksanaannya sendiri dimulai dari tanggal 2 hingga 10 Agustus 2018.

“Harapan kita disamping menyambut hari kemerdekaan juga bisa dijadikan ajang penguatan dan pembinaan cabor di Baubau. Selain itu meningkatkan motivasi atlet kita untuk tampil menjadi yang terbaik,” katanya. (adm)

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.